Join Negeri Ads

IT'S MY FAVOURITE BLOG

Minggu, 13 Desember 2009

RAHASIA JENIS USAHA DARI RUMAH

100 JENIS USAHA YANG BISA DIMULAI DARI MEJA MAKAN DI DAPUR RUMAH ANDA



Usaha yang bisa dijalankan di rumah bukan semestinya bisa dilakukan oleh semua orang . Anda bisa menjalankan usaha anda di rumah walaupun anda seorang kanak-kanak, tua, lelaki atau perempuan. Anda bisa sukses sekiranya anda mempunyai plan perencanaan, ide, kesehatan dan komitmen yang bersungguh-sungguh. Anda juga bisa sukses jika mendapat dukungan dari orang yang berada di sekitar anda.

Contohnya seperti isteri atau suami dan anak-anak atau ibu bapak dan adik yang akan memberikan bantuan dalam bentuk material dan moral. Mereka perlu memahami karier anda dan senantiasa memberikan dukungan.

Kebanyakan orang sebenarnya sangat takut untuk memulai sesuatu, apalagi i sekiranya mereka mempunyai pekerjaan yang bergaji tetap sebelumnya. Bayangan kegagalan senantiasa bermain di pikiran dan benak mereka. Untuk mencapai kesuksesan, anda perlu bersikap terbuka dan yakin di atas apa yang ingin anda lakukan. Anda juga perlu memastikan bahwa anda benar-benar yakin dan tahu mengenai usaha yang akan anda jalani itu dan anda telah mempelajarinya.

Setiap usaha baru yang dilakukan perlu ada perancangan teliti dan membuat perangkaan pendapatan. Jangan jadikan hambatan-hambatan awal sebagai pembunuh usaha anda. Sudah pasti anda akan menemui seribu satu macam prilaku dan gelagat para pelanggan anda, hal ini biasa berlaku karena sangat mustahil bagi kita untuk memenuhi semua tuntutan mereka.

Pengalaman dan pengetahuan di dalam bidang yang akan anda jalani nanti juga merupakan satu perkara penting yang akan menjadi ‘guru’ yang sangat bernilai kepada anda kelak. Promosi juga amat penting untuk usaha anda. Tanpa melakukan promosi dan memperkenalkan usaha anda berarti anda tidak akan memperoleh hasil yang maksimal, bahkan mungkin bangkrut sebelum menikmati hasilnya. Promosi yang dimaksud itu merupakan satu tugas yang begitu penting di dalam usaha anda, biasa juga disebut periklanan.

Sebab itulah pengusaha yang sukses selalu menyisihkan sebagian besar pengeluarannya untuk kegiatan promosi dan iklan. Mereka akan mengumumkan dan memperkenalkan perusahaan mereka agar dikenal secara meluas. Calon-calon pelanggan sudah tentu ingin mengetahui apa yang sedang dijalankan dan bagaimana mereka dapat menghubungi anda nanti.

Cara yang murah untuk membuat iklan ialah dengan mengedarkan risalah/ flyer perusahaan anda yang lengkap dengan alamat dan nomor telepon agar memudahkan mereka menghubungi anda. Jika anda mempunyai kemudahan lain seperti mesin faks, komputer dan internet ini bisa menjadi niali tambah untuk kemajuan usaha anda.

Gunakan semua kemudahan dan fasilitas teknologi informasi dan komunikasi yang semakin canggih dewasa ini demi meningkatkan keuntungan bagi perusahaan anda. Periklanan di surat kabar atau majalah juga merupakan salah satu cara untuk mempromosikan perusahaan anda dengan biaya yang agak murah. Kartu-kartu perusahaan / business card juga penting. Anda bisa dihubungi dan menghubungi pelanggan dengan berbagai cara, surat menyurat, telepon, faks, email, internet dan sebagainya.

Usaha yang bisa anda jalankan tidak terbatas jumlahnya dan anda bisa memilih berbagai kategori yang ada. Banyak orang yang memulai usaha tidak mempunyai pengalaman yang mencukupi, sebaliknya mereka maju dan berkembang melalui fisik dan mental yang kuat serta modal dalam bentuk uang.

Pemasaran yang lebih mudah akan membantu meningkatkan perusahaan anda dengan lebih cepat lagi. Salah satu cara pemasaran yang mudah, cepat dan populer serta tidak memerlukan keahlian yang tinggi ialah dengan menggunakan sistem mail order ataupun menggunakan sistem usaha secara pos. Di bawah ini adalah daftar sebagian daripada cara untuk menjalankan perusahaan dari meja makan di rumah anda.


Juru bicara perusahaan
Jasa simpan pinjam
Akuntan
Jasa Tata-Usaha
Jasa recycle (daur ulang )
Clipping service
Collection service
Jasa faks
Jasa promosi/periklanan
Juru foto (Photographer)
Katering
Merawat bunga / tanaman
Broker informasi
Data sekuriti
Data entry
Merakit komputer
Guru komputer
D.j. secara langsung
Promoter penjualan
Broker(calo) cetakan
Broker tanah
Broker kendaraan
Jasa mencuci kursi sofa
Penataan rumah
Agen lelangan/jualan
Melukis papan iklan
Pengacara
Memperbaiki pipa
Memperbaiki peralatan listrik
Mengetik
Menjahit
Mengubah bunga
Seni menganyam
Mengajar les/privat
Guru tari
Guru pencak silat
Guru masakan
Menjual lauk pauk
Menjual sarapan pagi
Menyewakan bunga-bungaan
Menyewakan pita video
Guru fotografi
Guru menjahit
Guru bordir
Guru musik
Guru menyanyi
Guru agama
Guru iqra AL-Quran
Ketabiban
Pengobatan tradisional
Tata rias rambut
Jasa Wartel
Memperbaiki mobil
Memperbaiki motor/sepeda
Penasehat/perencana keuangan
Menyewakan kamar
Penasehat perkawinan
Jasa Foto perkawinan dan keluarga
Menyewakan kendaraan
Mencari barang-barang antik
Multi level marketing
Menjual perlengkapan pesta
Menjual melalui telepon SLJJ
Pemandu wisata
Pengantar barang (kurir)
Membuat rubber stamp
Mencetak T-shirt
Membuat perabot
Membuat barang kerajinan
Membuat kue-kue
Membuat biskuit
Menyewakan peralatan musik
Melukis
Membuat grafik
Memperbaiki jeans dan pakaian
Membuat & menjual aksesori wanita
Membuat dan menjual pin
Menjual cendramata
Membuat pagar kayu
Menjual kayu bakar
Menjadi agen ekspor impor
Menjual buah-buahan kampung
Menjual sayur-sayuran
Menjual ikan perliharaan
Melukis design/bangunan
Menulis buku/menulis skrip drama
Menulis novel/cerita seram/remaja
Menulis berita/newsletter
Menulis lepas/opini
Meresensi buku/novel
Melukis kartun
Menulis artikel
Agen pekerjaan
Agen asuransi kendaraan
Menulis surat resmi
Mengisi formulir resmi
Menerbitkan panduan
Typesetting
Komedi
Penterjemah
Proofreading
Editor
Membuat dekorasi pesta
Biro jasa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar