Join Negeri Ads

IT'S MY FAVOURITE BLOG

Minggu, 13 Desember 2009

RAHASIA MENULIS IKLAN BARIS MENGUNTUNGKAN

RAHASIA BAGAIMANA MENULIS IKLAN BARIS
YANG MENGUNTUNGKAN

Semua orang memang mau memperoleh uang yang lebih banyak. Dan memang menjadi kenyataan bahwa semua orang jika berpeluang memang mau menjadi kaya! Ada satu cara dimana anda dapat menemui jalan yang agak mudah bagi mencipta kekayaan yang anda impikan, yaitu melalui satu sistem usaha secara pos yang bisa dijalankan secara profesional. Ia juga disebut sebagai penjualan terus.

Salah satu caranya ialah dengan melakukan perkara asas yaitu menulis iklan baris(kecil) yang bisa menguntungkan karena ia memang mudah untuk dipelajari. Jika anda mau sukses dalam menjalankan perusahaan secara pos, anda mesti menggunakan keahlian untuk menulis iklan baris atau iklan kolom.

Pastikan ia bisa menghasilkan penjualan untuk produk atau pun jasa anda. Jadi apakah perkara yang dapat menarik perhatian pembaca, contohnya ialah anda harus menyatakan apa yang sebenarnya anda mau nyatakan. Kedua ia harus menepati modal yang anda mampu untuk melaksanakannya.

Dan yang ketiga, ia harus bisa menghasilkan keinginan, sama ada untuk pertanyaan saja ataupun untuk penjualan. Mendapatkan perhatian pembaca dan menarik mereka membaca iklan anda merupakan objektif utama yang harus anda lakukan. Anda harus bisa memastikan bahwa pembaca akan berhenti sebentar apabila membuka halaman yang memaparkan iklan anda, walaupun disitu ada banyak iklan-iklan lain pada halaman yang sama.

Sudah tentu ada suatu RAHASIA yang bisa menjadikan setiap pembaca berhenti seketika apabila menatap iklan anda! Jadi dua atau tiga perkataan pertama yang anda gunakan merupakan perkara yang paling utama dan ia perlu diberikan keutamaan dan juga perlukan membuatnya melalui satu keputusan yang tepat. Dari hasil penyelidikan yang di jalankan, perkataan-perkataan utama inilah yang sangat diperlukan untuk menarik perhatian pembaca.

Ia seperti perkataan GRATIS, ANDA BISA SUKSES, ANDA BISA MEMPEROLEH UANG YANG BANYAK, RAHASIA, PERHATIAN! dan perkataan-perkataan lain yang bisa menarik perhatian. tetapi walau apa pun perkataan yang mau anda gunakan untuk memulai iklan anda, anda juga harus memikirkan bahwa ia juga mempunyai saingan yang banyak yaitu iklan-iklan kecil dari perusahaan lain di halaman yang sama.

Oleh karena itu, perkataan UTAMA anda itu harus dapat menarik perhatian pembaca dengan memberikan “janji” atau pun memberikan keuntungan yang lebih banyak, yang bakal diterima oleh pembaca. Dengan kata lain, anda mungkin bisa menggunakan perkataan seperti ini : CARA MEMPEROLEH UANG YANG BANYAK!

Mudah, kami akan menunjukkan caranya kepada anda. Didalam bahasa iklan yang professional, anda telah menarik perhatian calon pembeli anda, dan menarik minat mereka untuk memiliki produk yang di iklankan. Perkara yang terbaik dalam menulis iklan klasifikasi ialah coba menarik minat pembaca mengenai perkara yang “ditawarkan”. Inilah perkara yang menjadikan suatu iklan itu bisa sukses ataupun tidak.

Coba fikirkan mengenai perkara ini – anda telah dapat menarik perhatian pembaca anda ; anda telah memberitahu mereka bahwa ia sangat mudah, dan kemudian anda menyuruh mereka melakukan sesuatu. Selepas itu barulah anda meneruskan lagi iklan anda dengan lebih jauh yaitu dengan menawarkan produk anda . Di bagian ini, para pembaca akan membandingkan iklan anda dengan iklan-iklan lain yang juga bisa menarik minat dan perhatian mereka, kemudian barulah mereka akan membuat keputusan untuk memilih iklan yang paling mereka minati dan seterusnya mereka akan meminta keterangan lanjut tentang produk yang di tawarkan daripada iklan yang paling mereka minati itu.. Apa yang saya katakan dan maksudkan ialah ‘ di sinilah ’ tempatnya untuk memasukan perkataan ‘ ajaib ’ yang bisa menghasilkan penjualan seterusnya.

Jadi sekarang coba kita baca kalimat ini : ANDA INGIN MEMPEROLEH UANG YANG BANYAK , CARA MUDAH DAN MURAH. DIJAMIN ! ia memang menarik. Sekarang pembaca sudah tertarik dengan kalimat daripada iklan anda itu dan mereka fikir, jangan ketinggalan ……dan sekarang adalah masanya untuk meminta mereka supaya membuat bayaran .Sekarang merupakan bagian yang menyuruh mereka supaya bertindak.. di bagian inilah anda perlu menggunakan perkataan perangsang seperti :

TAWARAN TERBATAS! BERTINDAK SEKARANG – TULIS/HUBUNGI HARI INI. HANYA…..anda juga boleh menulis seperti : DAPATKAN DENGAN BANYAK ! MUDAH /CEPAT/DIJAMIN ! Tawaran terbatas, kirimkan Rp1.000 kepada……Ini merupakan ramuan iklan-iklan yang bisa memberikan kesuksesan yang mana ia mempunyai unsur-unsur seperti : PERHATIAN-MINAT-KEINGINAN-TINDAKAN.

Tanpa memasukkan dan membina empat jenis unsur-unsur ini didalam iklan anda, mustahil bagi anda untuk sukses dan ia hanya akan menyebabkan biaya anda meningkat tanpa memberikan keuntungan apa-apa. perkara yang baru saja kami beritahu kepada anda ini hanyalah merupakan asasnya saja didalam iklan baris. Sama ada iklan tersebut untuk ditempatkan didalam penerbitan besar ataupun kecil, yang penting ialah untuk menarik perhatian pembaca sebanyak mungkin. Sekarang coba perhatikan contoh seperti yang dituliskan dibawah ini. Ia bisa ditulis dengan menggunakan cara asas menulis iklan. contoh seperti di bawah ini :

RAHASIA MENDAPATKAN UANG ! Bagaimana menulis iklan-iklan yang menguntungkan . mudah untuk dipelajari, bisa menggandakan respon sehingga tiga kali ganda. Kirimkan Rp1,000 kepada ABC ENTERPRISE. PO BOX 10, ujungberung 40600, Bandung.

Point yang digunakan ialah
1) Anda telah menarik perhatian
2) Anda telah menarik minat mereka
3) Anda telah sukses membuat mereka tertarik dengan kalimat-kalimat yang digunakan yang membuat mereka ingin membeli produk atau servis anda.
4) Anda telah sukses menyuruh mereka bertindak dengan segera

Hanya dengan menggunakan perkara yang asas saja keuntungan anda dengan sangat mudah akan segera meningkat. Salah satu cara yang terbaik untuk mempelajari bagaimana menulis iklan baris yang baik ialah mencoba cara-cara seperti yang telah kami berikan diatas.

Belajar menulis menggunakan cara tersebut untuk produk atau jasa yang anda tawarkan. Anda harus sering melakukannya supaya menjadi mahir dan memperoleh ide yang banyak. Apabila anda menulis iklan, coba perbaiki perkataan-perkataan , kalimat-kalimat dan paragraf . Perkara terakhir yang perlu diambil perhatian ialah mengenai nama dan alamat anda , di mana pembaca akan memberi respon dan kemana mereka harus mengirimkan pertanyaan dan surat menyurat dan juga bagaimana mereka mau mengirimkan uang kepada anda nanti.

Pada umumnya, para pembaca akan memberikan respon yang lebih sering kepada iklan yang mengandung nama di bandingkan dengan yang hanya mengandung alamat saja. Walau bagaimana pun, disebabkan iklan baris menggunakan bayaran tergantung kepada banyaknyanya perkataan dan banyaknya baris, maka anda bisa menggunakan nama yang singkat dan pendek saja asalkan ia mempunyai kaitan dengan iklan anda.

Apa yang penting di sini, ialah agar anda dapat menulis iklan dengan ringkas tetapi dapat menyampaikan maksud anda. Gunakan hanya perkataan yang pendek, nama dan kalimat-kalimat pendek sudah memadai karena yang penting ialah ‘ perkara ’ yang mau anda sampaikan supaya dapat diterima dengan mudah dan jelas.

Begitu juga jika anda menggunakan alamat kantor pos atau peti surat kantor pos. perkara yang paling penting supaya anda memperoleh uang yang lumayan melalui iklan ialah dengan menulisnya secara baik, senantiasa membuat pembaruan, penyelidikan dan mengawal biaya untuk iklan anda. Sekarang anda tahu asasnya, tindakan seterusnya adalah tergantung kepada anda. Untuk memperoleh uang yang lumayan melalui iklan baris, anda hanya perlu memperbaiki cara yang digunakan dari waktu ke waktu.
Sekian, selamat mencoba !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar