Join Negeri Ads

IT'S MY FAVOURITE BLOG

Senin, 14 Desember 2009

RAHASIA BUAT BLOG BIKIN DUIT

Panduan Membuat Blog Gratis di Blogspot.Com

Untuk dapat menampilkan kode iklan dari NegeriAds, anda harus memiliki sebuah blog/website dan meng-copy kode iklan dari kami di dalamnya.
Lalu bagaimana jika Anda belum mempunyai blog? Kalau begitu, buat saja sebuah membuat website / blog dengan menggunakan layanan GRATIS dari Blogspot.com.
Tanya: kenapa di *.blogspot.com dan bukan di *.wordpress.com atau di berbagai layanan blog gratis berbasis wordpress lainnya?
Jawab: karena di blogspot Anda bisa memulai sebuah web untuk keperluan bisnis dengan gratis, tanpa modal. Dan blogspot membolehkan Anda memakai layanan mereka untuk keperluan bisnis. Sedangkan di blog berbasis wordpress, seringkali tidak memperbolehkan penggunaan blog gratisan mereka untuk berbisnis.
Karenanya, bagi Anda yang belum punya blog dan ingin memilikinya, langsung saja datang ke http://blogspot.com, lalu klik “create a blog”

Pada halaman yang muncul selanjutnya, isikan data pribadi Anda dengan benar.


Klik “continue”.
Pada halaman selanjutnya, masukkan judul blog dan alamat blog pilihan Anda

berhati-hatilah dalam memilih. Ini adalah nama permanen untuk blog Anda.
Nanti alamat blog Anda akan memiliki format http://namapilihananda.blogspot.com.

Pada halaman berikutnya, pilih template tampilan blog yang baru Anda buat


Pilih template yang menurut Anda menarik. Pada contoh saya memilih template “minima”.
Klik “continue”.

Ok, pendaftaran selesai. Sekarang Anda bisa langsung mulai blogging.
Klik “start blogging”.


Coba masukkan beberapa kalimat, jangan lupa berikan judul. Lalu setelah itu klik "publish", lalu klik "view blog". Anda akan segera melihat hasil tulisan tersebut di blog Anda.
Selamat! Sekarang Anda telah memiliki sebuah blog sendiri!
Sekarang,
[1] Jika Anda ingin segera menghasilkan uang dari blog Anda, segeralah menjadi publisher Negeri Ads (Gratis) dan pasang kode iklan kami di blog Anda.

Untuk bergabung menjadi publisher Negeri Ads dan mendapatkan kode iklan dari kami, silakan ikuti panduannya di: http://negeriads.com/PanduanPublisher.php
[2] Jika Anda sudah terdaftar sebagai publisher NegeriAds, silakan langsung copy kode iklan NegeriAds di blog Anda untuk menjaring komisi iklan.
Untuk memasang kode iklan kami di blog Anda (blog berbasis wordpress/blogspot), ikuti panduannya di : http://negeriads.com/PanduanMemasangKode.php





















Panduan Advertiser NegeriAds.Com
Definisi Advertiser
Advertiser adalah pihak yang menitipkan iklan mereka untuk disebarkan di jaringan NegeriAds.Com.
Keuntungan bagi advertiser
Sebar iklan ke berbagai situs sekaligus melalui jaringan Negeri Ads. Minimalisir waktu promosi (time is money), sehingga dapat fokus dalam development product dan customer support. Pilihan tepat bagi para product owner, affiliate dan reseller.
Materi yang dapat diiklankan
Ebook, video, script, software, elektronik, properti, otomotif, busana, furniture, jasa, properti, medika, dan lain sebagainya.
Cara pembayaran
Kami menggunakan sistem periklanan berbasis PPC (pay per click). Anda hanya perlu membayar kami untuk setiap klik pada iklan Anda. Jika iklan Anda dilihat oleh para pengguna internet namun tidak mendapat klik, Anda tidak perlu membayar kami.
Dengan kata lain, Anda hanya membayar jika kami mengirimkan pengunjung kepada situs yang Anda iklankan.
Proteksi iklan
Dengan sistem fraud protection (1 IP / iklan / hari) dari Negeri Ads, kami jamin setiap sen yang Anda keluarkan tidak akan sia-sia. Iklan Anda akan terlindungi dari publisher “nakal” yang sengaja meng-klik sendiri iklan di website mereka.
Alur kerja



Cara Pendaftaran
Untuk mendaftar, pergilah ke http://negeriads.com/ppc-user-registration.php
atau klik link registrasi dari halaman depan,


Pada halaman registrasi, isi formulir pendaftaran advertiser


Setelah Anda melakukan registrasi, akun Anda akan aktif secara otomatis. Anda bisa langsung login ke http://negeriads.com/ppc-user-login.php untuk mulai mengelola akun advertiser Anda.



Isikan username dan password Anda, lalu klik login untuk masuk ke control panel advertiser.

Jika Anda password Anda, ikuti link “lupa password” yang tersedia.
Cara Membuat Iklan
Untuk mulai membuat iklan yang akan kami sebarkan ke seluruh jaringan kami, silakan klik pada menu “buat iklan” yang kami sediakan.
Anda dapat membuat iklan berupa iklan teks, ataupun iklan gambar. Pada contoh ini kita akan membuat sebuah iklan jenis teks. Klik pada menu “buat iklan teks”.


Pada halaman yang muncul selanjutnya, masukkan Judul Iklan (Ad Title), Kalimat Iklan (Ad Summary), Display URL, dan target URL yang Anda tuju.
Di bagian akhir dari form, jangan lupa juga untuk memasukkan budget (dana yang dipersiapkan) untuk menampilkan iklan ini selama 1 bulan ke depan. Kolom budget berguna untuk membatasi konsumsi saldo Anda oleh iklan tertentu.
Pada contoh, kita akan membuat sebuah iklan tentang mobil mewah.



Selanjutnya, klik “Create Ad”

Pada halaman selanjutnya, masukkan sekitar 20-30 keyword yang terkait dengan iklan yang Anda buat. Keyword yang Anda masukkan akan sangat menentukan di website mana iklan Anda akan ditayangkan.

Pada contoh gambar, iklan yang dibuat adalah tentang mobil mewah dan ada sekitar 5 keyword terkait mobil mewah yang dimasukkan.

Setelah selesai, klik “DONE”. Iklan Anda akan masuk dalam daftar “pending ads”, yang berarti proposal iklan telah kami terima namun belum kami tampilkan di jaringan iklan kami.
Admin kami akan mengecek apakah iklan Anda layak tampil. Jika iklan Anda dinilai layak tampil, maka Anda akan mendapat email konfirmasi yang menyatakan bahwa iklan telah diaktifkan.
Info penting:
[1] iklan Anda hanya akan muncul di website yang sesuai dengan keyword yang Anda masukkan. Contoh: jika Anda memasukkan keyword "rumah", maka iklan Anda hanya akan muncul di website yang memiliki tema tentang rumah (berdasar meta title, meta description, meta keyword). Dengan cara ini iklan Anda hanya akan mendapat lebih sedikit klik, hanya di website yang bertema "rumah".
[2] tambahkan keyword GLOBALADS jika Anda ingin agar iklan Anda menjadi iklan global. Iklan global akan ditampilkan di seluruh website yang tergabung dalam jaringan kami tanpa dibatasi oleh tema website tersebut. Dengan cara ini iklan Anda akan mendapatkan lebih banyak klik.
[3] sangat disarankan untuk memasukkan minimal 20-30 keyword yang berkaitan dengan iklan Anda. Contoh: jika Anda memasukkan keyword "rumah", maka tambahkan juga keyword "genting", "atap", "pintu", "garasi", "kunci", "apartemen", "hotel", "sewa", "bank", "kontrak", dan sebagainya.
Semakin banyak keyword terkait yang Anda masukkan, semakin tinggi tingkat kemunculan iklan Anda di jaringan kami.
[4] biaya iklan per klik per keyword minimal Rp 400. Semakin tinggi bid (tawaran) Anda untuk sebuah keyword, maka iklan Anda akan muncul lebih sering dibanding iklan orang lain dengan keyword yang sama tetapi dengan harga bid (tawaran) lebih rendah. Jika ada iklan orang lain dengan tawaran lebih tinggi dari tawaran Anda dengan keyword yang sama, maka iklan Anda akan ditaruh di bawah / setelah iklan tersebut.
[5] kami berhak untuk membuat iklan Anda menjadi iklan global dengan nilai klik Rp 500 (minimum) jika Anda tidak memasukkan keyword apa pun.
Mengecek Status Iklan Anda
Untuk mengecek apakan status iklan Anda masih pending, atau sudah aktif, datanglah ke halaman pengaturan iklan.


Jika iklan Anda masih pending, tunggulah beberapa waktu hingga Anda mendapat email berisi persetujuan (atau penolakan) terhadap isi iklan Anda.
Jika iklan Anda disapprove / disetujui, maka status iklan Anda akan menjadi aktif dan langsung tersebar di jaringan website kami sesuai dengan keyword yang Anda masukan.

Kami berhak untuk menolak iklan-iklan yang berbau SARA, pornografi, perjudian, scam (penipuan), arisan berrantai, website illegal (pembajakan) dan semua website yang melawan hukum.
Mengecek dan Menambah Saldo
Jika iklan Anda telah aktif, iklan Anda akan segera tampil di seluruh jaringan kami sesuai keyword yang Anda masukkan (keyword tertentu / globalads). Untuk setiap klik yang dilakukan pada iklan Anda, kami akan memotong saldo iklan Anda sesuai dengan keyword dan biaya klik keyword yang telah Anda tentukan sebelumnya.
Untuk mengecek jumlah saldo Anda, pergilah ke halaman depan control panel advertiser. Di sana terlihat berapa saldo iklan Anda yang tersisa.


Jika sebelumnya Anda belum pernah mengisi saldo, maka jumlah saldo Anda akan bernilai 0 (nol). Selama saldo Anda masih mencukupi untuk membayar biaya setiap klik, iklan Anda akan muncul. Jika tidak, maka iklan Anda tidak akan tampil di mana pun.
Untuk menambah saldo iklan Anda, silakan pergi ke menu tambah saldo,


Anda dapat menambah saldo dengan dua cara pembayaran, yaitu melalui paypal, atau melalui transfer antar bank. Untuk contoh, kita akan memakai pembayaran iklan melalui transfer bank. Pilih metode transfer antar bank:


Setelah Anda mengklik pilihan “transfer antar bank”, jangan langsung klik continue. Tunggu sebentar!
Saat Anda mengklik pilihan “transfer antar bank”, pada bagian bawah halaman akan muncul tampilan data bank tujuan pembayaran iklan. Silakan lakukan transfer terlebih dahulu ke nomor rekening yang diberikan di halaman tersebut.


Setelah Anda melakukan transfer, barulah isi formulir yang disediakan. Misalnya Anda mentransfer senilai Rp 250.000, maka isikan data sbb:


Klik “Continue” untuk menuju halaman konfirmasi pembayaran.

Pada halaman konfirmasi yang muncul, isikan data transfer yang telah Anda lakukan.


Setelah itu klik “continue” untuk melakukan konfirmasi iklan.
Admin akan segera mengecek transfer dari Anda. Setelah dana kami terima, saldo iklan Anda akan segera ditambah.
Selamat, sekarang semua proses telah selesai! Setelah Anda membuat iklan dan menambah saldo, maka iklan Anda akan langsung tersebar di jaringan kami.
Melihat Statistik Iklan
Untuk melihat jumlah tampilan iklan dan klik dari Anda, silakan datang ke menu statistik dari halaman depan control panel :

Anda dapat melihat jumlah penayangan iklan Anda, jumlah klik pada iklan Anda, dan sebagainya.
Mengedit dan Menghapus Iklan
Untuk mengedit dan menghapus iklan yang Anda miliki, termasuk untuk melihat status iklan Anda (approved / pending / rejected / blocked), silakan menuju menu pengaturan iklan dari halaman depan control panel.

Tanya Jawab
1. • Di mana saja iklan saya akan ditayangkan?

Iklan Anda akan ditayangkan di berbagai website yang tergabung dalam jaringan NegeriAds yang sesuai dengan keyword yang Anda inginkan.

Kecuali jika Anda menambahkan keyword GLOBALADS, maka iklan Anda akan tampil di seluruh website yang tergabung dalam jaringan kami, tanpa memandang tema website tersebut.
2. Sampai kapan iklan saya akan ditayangkan?

Iklan Anda akan terus ditayangkan hingga saldo Anda habis. Karenanya segera isi ulang saldo Anda jika ingin melanjutkan penayangan iklan.
3. Apakah iklan dapat di-stop?

Ya, tentu. Iklan dapat di-stop, di-edit, di-pause, diganti keywordnya kapan pun.
4. Apakah saldo yang telah dibayar dapat dikembalikan?

Tidak. Saldo yang telah dibayarkan kepada Negeri Ads dianggap sebagai deposit dari pihak advertiser. Anda tidak dapat meminta kembali saldo yang telah Anda bayarkan.

Saldo hanya dapat ditukar dengan klik iklan.
5. Bagaimana bila iklan saya “dijahili” orang, misalnya iklan diklik berkali-kali sehingga saldo saya cepat habis?

Jangan khawatir. NegeriAds memberikan proteksi anti repetitive clicks. Setiap satu IP address hanya dapat melakukan 1 klik / iklan / hari. Selebihnya Anda tidak akan dikenai biaya tambahan.
6. Seberapa sering iklan saya akan ditayangkan?

Iklan Anda akan ditayangkan sesering mungkin. Semakin besar bid (tawaran) harga per klik yang Anda alokasikan untuk keyword target Anda, maka iklan Anda akan lebih sering muncul disbanding iklan dari advertiser lain yang memiliki keyword serupa namun dengan harga per klik yang lebih rendah.
7. Dari mana NegeriAds mengecek kesesuaian halaman dengan iklan?

Kami akan mengecek kesesuaian halaman dengan iklan dari kesesuaian antara meta title, meta description dan meta tag suatu halaman dengan keyword Anda. Karenanya kami menyarankan Anda untuk menambahkan 20-30 keyword terkait untuk setiap iklan Anda.
8. Saya bingung menentukan keyword yang terkait dengan iklan saya. Bisa dibantu?

Cobalah untuk mencari nama barang / jasa / orang yang terkait dengan apa yang Anda iklankan.

Contohnya, jika Anda mengiklankan “computer”, maka masukkan juga keyword “laptop”, “notebook” “server”, “DVD”, “internet”, “hosting”, “monitor”, “keyboard”, “processor”, “RAM”, “mouse”, atau lain sebagainya.

Jika Anda masih mengalami kesulitan dalam menemukan keyword yang sesuai dengan iklan Anda, Anda dapat memanfaatkan Google Keywords Tool.

Caranya, pergi ke https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal

Lalu di sana pilih negara Indonesia dan masukkan keyword yang Anda inginkan. Misalkan iklan Anda tentang “mobil”, maka masukkan keyword “mobil”. Lalu dapatkan ide keyword dari hasil yang dimunculkan.



Terlihat pada contoh bahwa untuk keyword “mobil”, kita bisa memilih keyword “oil”, “bekas”, “online”, “harga”, dan sebagainya.
Negeri Ads © 2009. All right reserved.
Panduan Publisher NegeriAds.Com
Definisi Publisher
Publisher adalah mereka yang mem-publish (menampilkan) iklan-iklan yang ada dalam jaringan Negeri Ads.
Keuntungan bagi Publiser
Untuk setiap tampilan iklan yang mendapat valid click dari para pengunjung web mereka, para publisher akan mendapat komisi dari kami.
Valid click adalah klik yang dilakukan oleh pengunjung website Anda tanpa tekanan, atau paksaan, atau permintaan dari Anda sebagai pemilik website.
Komisi didapat dari hasil sharing 50%-50% dari pembayaran advertiser untuk setiap klik iklan yang terjadi.
Iklan Yang Ditampilkan
Jenis iklan yang ditampilkan dari jaringan Negeri Ads adalah iklan berbasis PPC (pay per click). Tampilan iklan dapat berupa iklan teks ataupun iklan gambar.
Cara pembayaran komisi
Publisher akan mendapat pembayaran dari kami setiap tanggal 1-5 di setiap bulan berjalan. Pembayaran bulan x dibayar di awal bulan berikutnya.
Sebagai contoh:
Pembayaran komisi bulan Oktober akan dibayar antara tanggal 1-5 Bulan November.
Pembayaran kami lakukan melalui transfer rekenening antar bank.
Proteksi iklan
Publisher dilarang mengklik sendiri iklan di website mereka, ataupun meminta orang lain untuk melakukannya secara langsung atau tidak langsung. Misalnya: memasang tulisan “tolong klik link berikut ini”.
Kami memasang fraud protection (1 IP / iklan / hari) bagi pada advertiser kami. Setiap tindak kecurangan yang merugikan advertiser akan kami tindak dengan tegas.
Alur Kerja


Cara Pendaftaran
Untuk mendaftar, pergilah ke http://negeriads.com/ppc-publisher-registration.php
atau klik link registrasi dari halaman depan,


Pada halaman registrasi, isi formulir pendaftaran publisher


Lalu klik "register".
Setelah melakukan registrasi, akun Anda akan langsung akif. Anda bisa langsung login ke http://negeriads.com/ppc-publisher-login.php untuk mulai mengelola akun publisher Anda.

Isikan username dan password Anda, lalu klik login untuk masuk ke control panel.

User ID dan Password sesuai yang Anda ketikkan pada langkah sebelumnya.
Jika Anda lupa password, ikuti link “lupa password” yang tersedia.

Cara Membuat Unit Iklan
Unit iklan adalah area/zona di mana Anda akan menempatkan sebuah iklan.
Untuk mulai menampilkan iklan di blog / website Anda, silakan klik pada menu “buat unit iklan” yang kami sediakan. Anda dapat membuat unit iklan berupa iklan teks, ataupun iklan gambar. Pada contoh ini kita akan membuat sebuah iklan jenis teks.

Pada halaman yang muncul selanjutnya, pilih ukuran dan jenis iklan yang akan Anda buat. Sekaligus, beri nama unit iklan tersebut.
Pada contoh, kita akan membuat sebuah unit iklan teks, dengan ukuran 250x250 yang kita beri nama Kotak 250-250. Tetapi untuk pemasangan di blog, disarankan ukuran 160x600 atau 728x90 (atau ukuran lain sesuai ruang di blog Anda).


Klik “generate Kode HTML”.
Pada halaman yang muncul berikutnya, akan muncul preview dari iklan yang tampil sesuai jenis dan ukuran yang Anda inginkan (pada contoh: text, 250x250).


Silakan edit berbagai setting yang dapat diubah, mulai dari warna border, warna judul iklan, warna deskripsi iklan, warna display url, warna background iklan, dan lainnya.
Anda pun bisa mencantumkan larangan penggunaan kode iklan Anda untuk website tertentu --- jika Anda khawatir kode iklan Anda akan dicuri.
Setelah mengedit berbagai pilihan tersebut, tekan “update and preview” untuk melihat perubahan pada iklan yang terkait. Setelah Anda puas dengan tampilan iklan yang Anda atur, teruskan ke akhir halaman untuk melihat kode dari iklan yang baru saja Anda buat.


Pilih “kode normal” dan copy seluruh codenya ke blog/website Anda. Sekarang refresh halaman blog / website Anda. Iklan seharusnya muncul di sana jika Anda memasang kode dengan benar.
Belum punya blog?
Untuk Anda yang BELUM memiliki blog dan ingin memiliki sebuah blog baru secara GRATIS, silakan ikuti petunjuknya di http://negeriads.com/PanduanMembuatBlog.php
Untuk Anda yang SUDAH memiliki blog tetapi tidak tahu cara untuk memasang kode banner di blog Anda, ikuti petunjuknya di http://negeriads.com/PanduanMemasangKode.php
Catatan:
[1] setiap kode dari NegeriAds dapat dipasang di berbagai blog sekaligus. Anda tidak perlu membuat sebuah unit iklan baru untuk setiap blog. Untuk memodifikasi tampilan di seluruh blog, cukup modifikasi menu "atur unit iklan" dari control panel .
[2] dalam satu website / satu halaman blog, Anda dapat memasang berbagai unit iklan sekaligus, iklan akan muncul di berbagai unit iklan secara bersamaan. Karenanya, pasang beberapa lokasi unit iklan sekaligus untuk memperbesar peluang Anda mendapat komisi.

Mengatur Unit Iklan Anda
Untuk mengedit atau menghapus unit iklan Anda, pergilah ke menu pengaturan unit iklan dari halaman depan control panel.

Dari sana, Anda dapat melakukan edit dan menghapus unit-unit iklan yang Anda miliki.


Mengecek Statistik Iklan
Untuk melihat jumlah dari klik yang terjadi di website Anda, atau melihat jumlah impresi (penayangan) iklan, silakan menuju menu ‘Statistik Klik” dari control panel. Untuk melihat statistik profit, Anda dapat melihatnya dari menu “Statistik Profit”

Sebagai catatan, data dari iklan yang baru Anda buat dan Anda tayangkan dalam 24 jam yang lalu tidaklah tercatat dalam sistem. Karenanya, bersabarlah hingga hari berikutnya untuk melihat statistic hari ini.
Meminta Pembayaran
Untuk meminta pembayaran dari kami, lakukan request (permintaan) dari control panel.

Pada halaman yang terbuka, masukkan jumlah pembayaran yang Anda inginkan.

Saldo Anda harus sudah memenuhi batas minimal pembayaran untuk bisa melakukan request penarikan komisi. Untuk mengetahui jumlah saldo, Anda dapat mengetahuinya dari halaman depan control panel.


Batas minimum saldo supaya dapat melakukan request pembayaran untuk saat ini adalah Rp 25.000.
Pembayaran bulan berjalan akan dilakukan pada tanggal 1-5 bulan depan.
Tanya Jawab
1. Dari mana saja saldo saya akan bertambah?

Saldo Anda akan bertambah dari setiap valid click yang terjadi di website Anda. Valid click adalah klik yang dilakukan oleh pengunjung website Anda tanpa tekanan, atau paksaan, atau permintaan dari Anda sebagai pemilik website.
2. Apakah saya boleh mengklik sendiri iklan di website saya?

Tidak. Hal itu termasuk click fraud dan akun Anda bisa dihapus karena hal tersebut.
3. Apakah saya boleh meminta orang lain untuk iklan di website saya?

Tidak. Hal itu termasuk kejahatan click fraud.
4. Apa sanksi yang dijatuhkan jika saya melanggar peraturan di atas?

Sanksi pertama berupa peringatan, dan berikutnya berupa penghapusan akun publisher Anda. Jika akun dihapus, semua saldo Anda dianggap hangus.

Pada intinya, jangan pernah mencoba melakukan click fraud karena jaringan Negeri Ads memiliki sophisticated algorithm yang dapat mengecek click fraud dengan berbagai macam bentuknya.
5. Ukuran iklan berapa yang bagus untuk mendatangkan pengunjung?

Ukuran dimensi iklan, tergantung tata letak situs Anda. Ukuran 200x200 bisa bagus jika letaknya tepat, tapi bisa juga buruk jika tata telak tidak tepat.
6. Di mana sebaiknya saya menaruh iklan supaya banyak mendapat klik?

Yang paling efektif biasanya adalah di tengah-tengah posting blog Anda. Posisi lain yang disarankan adalah pada bagian heder, footer, dan sidebar.
7. Bagaimana sebaiknya memilih warna iklan?

Sesuaikan dengan warna tema website Anda. Usahakan memilih warna yang satu tema dengan website Anda. Kalau tidak bisa satu tema, usahakan yang tidak terlalu kontras.
8. Sebaiknya saya memasang iklan banner atau iklan text?

Dua-duanya bagus. Terserah Anda ingin memasang yang mana. Tapi pada umumnya (bukan hal yang mutlak), iklan teks lebih banyak diklik oleh para pengunjung disbanding iklan banner (bergambar).
Panduan Memasang Kode Iklan NegeriAds
Untuk dapat menampilkan kode iklan dari NegeriAds, anda harus sudah terdaftar sebagai publisher kami. Anda pun harus memiliki sebuah blog/website untuk menaruh kode iklan dari kami di dalamnya.
Jika Anda BELUM terdaftar sebagai publisher kami, mendaftarlah terlebih dahulu (GRATIS). Untuk cara mendaftar, silakan ikuti petunjuknya di http://negeriads.com/PanduanPublisher.php
Jika Anda yang BELUM memiliki blog dan ingin memiliki sebuah blog berbasis Blogspot secara GRATIS, silakan ikuti petunjuknya di http://negeriads.com/PanduanMembuatBlog.php
Jika Anda sudah terdaftar sebagai publisher kami dan sudah memiliki sebuah blog tetapi tidak tahu cara menaruh kode iklan di blog Anda, silakan ikuti petunjuk di halaman ini.
===================================

Panduan Pemasangan Kode Untuk Blog Berbasis BLOGSPOT
Pergilah ke http://blogger.com
Bagi Anda yang belum login, silakan login terlebih dahulu.

Setelah masuk ke control panel utama, klik "layout" dari blog yang ingin Anda pasangi kode iklan:

Atau jika Anda sudah login sebelumnya, pilih layout dari blog panel


Langkah berikutnya, pilih area di mana Anda ingin menambahkan kode blog dan klik “add gadget”


Pada window yang muncul, pilih “HTML/JavaScript”

Setelah itu masukkan nama gadget dan salin kode iklan dari Negeri Ads



Lalu klik “save”.
Pada blog panel akan muncul gadget baru bertuliskan sesuai nama gadget yang Anda masukkan.

Klik pada tombol “save”.
Sekarang refresh / kunjungi kembali, dan akan terlihat area iklan kami muncul di blog Anda:


Selamat! Kini Anda akan mendapat komisi setiap ada valid click yang terjadi di area iklan tersebut.
Catatan:
[1] setiap kode dari NegeriAds dapat dipasang di berbagai blog sekaligus. Anda tidak perlu membuat sebuah unit iklan baru untuk setiap blog. Untuk memodifikasi tampilan di seluruh blog, cukup modifikasi menu "atur unit iklan" dari control panel .
[2] dalam satu website / satu halaman blog, Anda dapat memasang berbagai unit iklan sekaligus, iklan akan muncul di berbagai unit iklan secara bersamaan. Karenanya, pasang beberapa lokasi unit iklan sekaligus untuk memperbesar peluang Anda mendapat komisi.

Panduan Pemasangan Kode Untuk Blog Berbasis WORDPRESS
Untuk blog berbasis wordpress , langkah pertama adalah login di
URL http://namaBlogAnda.com/wp-admin/


Setelah itu, cari menu bertuliskan “Widgets”

Pada halaman yang muncul, pilih widget “text/html” dari pilihan yang ada, dan tarik ke ruang yang kosong di sidebar blog Anda:


Pada widget yang baru Anda buat, berikan nama dan copy kode NegeriAds ke dalamnya:


Lalu klik “save”.
Selanjutnya silakan lihat kembali blog Anda (refresh), dan Anda akan menemukan iklan dari kami terpajang dengan cantik di sana.

Catatan: setiap kode dari NegeriAds dapat dipasang di berbagai blog sekaligus. Anda tidak perlu membuat sebuah unit iklan baru untuk setiap blog. Untuk memodifikasi tampilan di seluruh blog, cukup modifikasi menu "atur unit iklan" dari control panel .

Negeri Ads © 2009. All right reserved.
ADVERTISER
tingkatkan penjualan
• Affiliate? Reseller? Sebarkan iklan Anda
• ke ratusan website di jaringan Negeri Ads.
• Tingkatkan penjualan, income dan
• image bisnis Anda bersama kami.
REGISTER
LOGIN
PUBLISHER
peluang passive income
• Blogger? Webmaster? Jadikan situs Anda
• mesin uang. Segera daftar gratis, pasang
• kode yang diberikan, lalu dapatkan komisi
• pasif untuk setiap klik di website Anda.
REGISTER
LOGIN




Selamat Datang Di Negeri Ads
Senin, 7 Desember 2009

Apa Itu Negeri Ads?
Negeri Ads adalah sebuah jaringan iklan PPC yang menghubungkan para pengiklan (advertiser) dan para penayang iklan (publisher) dalam memanfaatkan media internet sebagai sebuah sarana pemasaran dan pengembangan bisnis di Indonesia.


Keuntungan Menjadi Advertiser
Bergabunglah di Negeri Ads untuk menyebarkan iklan Anda.
Sebagai advertiser, Anda dapat memasang iklan pada ratusan situs yang bekerjasama dengan Negeri Ads dengan sekali kirim. Sebar iklan Anda bersama kami. Minimalisir waktu promosi Anda, sehingga Anda dapat fokus dalam product development dan customer support bisnis.
Kami memakai sistem Pay Per Click (PPC) , di mana Anda hanya perlu membayar untuk setiap klik pada iklan Anda. Jadi Anda hanya membayar untuk setiap pengunjung yang benar-benar datang ke situs Anda.
Biaya beriklan mulai dari Rp 400/klik. Dengan dilindungi sistem fraud protection (1 IP / iklan / hari) yang teruji kehandalannya, di NegeriAds setiap sen yang Anda keluarkan tidak akan sia-sia.
Ebook, video, script, software, peluang bisnis, elektronik, properti, otomotif, busana, furniture, jasa, properti. Iklankan apa pun produk Anda. Negeri Ads pilihan tepat bagi product owner, affiliate dan reseller.

Klik di sini untuk mendaftar sebagai Advertiser!

Keuntungan Menjadi Publisher (Blogger/Webmaster)
Bergabunglah di NegeriAds untuk mendapatkan peluang passive income.
Website Anda akan kami pasangi iklan-iklan berbasis sistem bayar per klik. Anda akan mendapatkan komisi Rp 200 (atau lebih) untuk setiap klik valid yang terjadi pada iklan-iklan tersebut. NegeriAds memberikan sharing profit yang adil, 50%-50% antara network owner dan para publisher.
Setelah terkumpul saldo Rp 25.000, komisi dapat langsung ditarik. Semakin cepat Anda bergabung, semakin cepat komisi Anda dapatkan. Pendaftaran 100% gratis, tanpa modal.
Jadikan website Anda sebuah mesin uang.

Klik di sini untuk mendaftar sebagai Publisher!


Cara Pembayaran
Advertiser dan publisher dapat menerima komisi melalui Bank BCA, Mandiri, Syariah Mandiri, BNI, Niaga, Muamalat dan juga berbagai bank berlogo ATM Bersama di seluruh Indonesia.
Anda pun dapat mengirim dan menerima pembayaran elektronis via paypal.

Panduan Negeri Ads
Panduan-panduan penting bagi advertiser & publisher NegeriAds:
1. Panduan Menjadi Advertiser NegeriAds


2. Panduan Menjadi Publisher NegeriAds
3. Panduan Membuat Blog 100% GRATIS di Blogspot.Com
4. Panduan Memasang Kode Iklan di Blog Anda

Sample Ads
Kami menyediakan sarana periklanan berbasis teks dan berbasis gambar (banner). Kami menyediakan berbagai ukuran iklan dengan standard dimensi IAB dan kondisi internet Indonesia.
Desain telah dioptimalkan untuk meningkatkan jumlah klik pada iklan yang ditayangkan dan memenuhi unsur estetika pada website publisher. Hal ini menjamin bisnis Anda akan memiliki kesan professional.
Berikut contoh format iklan yang dapat Anda tayangkan:




Klik di sini untuk mendaftar sebagai Advertiser!
Klik di sini untuk mendaftar sebagai Publisher!
Negeri Ads © 2009. All right reserved.
Saat ini, cara paling mudah (terutama apabila anda tidak mengerti HTML) untuk memiliki website sendiri adalah dengan menggunakan blog. Mengapa saya mengatakan demikian?
Karena dengan menggunakan blog, anda benar-benar tinggal ketik apa yang anda mau tulis (content), lalu tinggal klik “publish”, dan blog anda langsung “live” dalam hitungan detik.
Selain karena blog sangat mudah untuk dibuat, ada beberapa faktor lain yang menyebabkan mengapa saya sangat menyarankan anda menggunakan blog untuk membuat website anda (terutama apabila anda tidak mengerti HTML):
1. Blog disukai search engine, terutama Google
Ini artinya blog anda muda di-index oleh Google. Di-index oleh Google maksudnya adalah blog anda “terdaftar” di Google.
Untuk mengecek apakah blog atau website anda terdaftar di Google atau tidak, ketik “site:namadomain.com” di Google.
Contoh: Kalau anda mau cek apakah situs detik.com terdaftar di Google atau tidak, ketik “site:detik.com” di Google.
Hasilnya seperti ini (silakan klik di gambar tsb untuk memperbesar):

Ini menunjukkan bahwa detik.com telah di-index oleh Google. Jumlah halaman yang telah di-index adalah 879.000 halaman.
2. Ga usah pusing dengan design
Kecuali anda adalah seorang web designer, kalau tidak anda pasti pusing bagaimana men-design website anda.
Dengan blog, anda tidak perlu mengerti bagaimana melakukan graphic design terhadap blog anda, karena anda hanya perlu memilih design “theme” yang sudah tersedia. Benar-benar plug-and-play!


3. Blog membuat website anda menjadi interaktif
Dengan adanya fitur dimana para pengunjung bisa meninggalkan komentar di blog anda (dan ini pun anda tidak perlu pusing belajar bagaimana install script-script yang rumit di website anda karena blog pada dasarnya sudah memiliki fungsi ini), blog anda menjadi interaktif.
Anda bisa bergaul dengan pengunjung anda melalui fitur komentar ini. Mereka bisa menanya kepada anda dan anda bisa menjawab pertanyaan mereka. Artinya anda membina hubungan dengan mereka.
Kalau website anda tidak menggunakan blog, anda perlu install script untuk mendapatkan fungsi semacam ini. Masalanya adalah tidak setiap orang mengerti bagaimana menginstall script di websitenya.
Terus apa kesimpulannya?
Kesimpulannya adalah apabila saat ini anda mau mendapatkan duit dari Internet tetapi masih belum punya website (karena anda tidak mengerti HTML), buatlah blog anda yang pertama sekarang juga.
Mengapa? Karena anda bisa menggunakan blog untuk menghasilkan uang. Silakan anda lihat di posting yang satu ini mengenai hal ini.
Membuat blog sekarang sudah Gratis koq. Anda bisa menggunakan Wordpress.com atau Blogger untuk membuat blog anda yang pertama secara Gratis.
Kalau anda mau lebih professional, anda bisa menggunakan script Wordpress.org dan install blog Wordpress di domain dan hosting anda sendiri. Produk saya Nge Blog Dapet Duit membahas secara step-by-step mengenai hal ini.
Setelah panjang lebar saya menjelaskan kehebatan blog, saya mau klarifikasi bahwa ini bukan berarti saya tidak memandang website HTML.
Sama sekali bukan seperti itu!
Jika anda pertahikan, saya sendiri menggunakan kombinasi blog dan website HTML untuk bisnis Internet saya.
Situs WellyMulia.com ini menggunakan blog, sedangkan situs 1JutaRupiah.com, AdsenseBlackMagic.com, dan NgeBlogDapetDuit.com menggunakan website HTML.
Mengapa saya menggunakan website HTML juga? Karena situs-situs yang saya sebutkan di atas sifat dasarnya adalah untuk menjual, dan content yang ada di situs-situs tsb lebih jarang diupdate dibanding blog.
Bagaimana dengan anda? Sudahkah anda mempunyai website sendiri? Jika sudah, apakah website anda menggunakan blog atau HTML?


Saya perhatikan di beberapa forum bahwa cukup banyak teman2 kita yang mencoba mengajukan akun adsense baru kepada Google Adsense namun ditolak.
Kita tahu bahwa untuk mengajukan akun Adsense anda harus telebih dahulu mempunyai website/blog.
Saya mau sharing beberapa tips bagaimana mengajukan akun Adsense baru supaya di-approve:
1. Sebisa mungkin, jangan pakai website Bahasa Indonesia untuk mengajukan akun Adsense. Sebenarnya ini tidak ada hubungannya apakah website anda bisa ditolak atau tidak, hanya saja apabila anda mengajukannya dengan website Bahasa Indonesia, maka ada kemungkinan akun Adsense anda hanya bisa digunakan untuk ’Adsense For Search’, dan tidak bisa untuk ’Adsense For Content’.

Lihat di bawah ini:

Pada lingkaran hijau yang tertulis ’Ads by Google’ adalah ‘Adsense For Content’, sedangkan pada lingkaran merah dimana ada tulisan ‘dog training’ adalah ’Adsense For Search’. Pengunjung boleh memasukan kata kunci apa saja kepada box ini, misalnya ’cat training’, ’bisnis internet’, dll.
Sekarang setelah memasukan kata kunci ’dog training’, mari kita tekan tombol ’Google Search’. Akan muncul halaman seperti ini:

Perhatikan pada tulisan ’Ads by Google’ pada kotak merah. Apabila pengunjung website meng-klik salah satu iklan yang ada di kotak merah, maka anda di bayar.
Di bawah kotak merah adalah hasil pencarian Google yang ’organic’. Artinya website-website tsb ada di posisi itu karena emang website mereka telah di optimasi untuk kata kunci tsb. Anda TIDAK AKAN dibayar ketika pengunjug klik website2 ini (yang di bawah kotak merah).
Iklan seperti yang di kotak merah diatas adalah ’Adsense for Search’, jadi anda hanya akan dapat duit ketika ada pengunjung yang dating ke website anda, lalu ia mengetik kata kunci di search box yang ada di website anda, lalu ia meng-klik salah satu iklan yang ada di kotak merah.
Kebanyakan sumber duit kita sebagai publisher Adsense (publisher Adsense adalah pemilik website yang menayangi iklan Adsense kepada pengunjung) justru datang dari ’Adsense for Content’, dimana pengunjung hanya perlu meng-klik iklan tsb (ga usah masukin kata kunci segala) dan kita akan dibayar.
Jadi untuk memastikan anda bisa mendapatkan fitur ’Adsense for Content’, bikinlah website bahasa Inggris untuk mengajukan akun Adsense anda.

2. Website anda sebaiknya fokus di satu bidang. Artinya, kalau anda mau bikin website ttg dog training, ya fokuskan website anda membahas dog training. Jangan di website dog training anda ada juga halaman ttg automotive atau bisnis internet. Kan ga nyambung.
Anda tidak usah takut ketika akun Adsense anda disetujui, lalu hanya bisa memasang iklan dog training. Setelah akun Adsense anda disetujui, maka anda bisa bikin website apa saja dan anda hanya perlu memasukan kode yang diberikan oleh Adsense, dan iklan Adsene yang berhubungan akan seketika muncul di website anda. Contoh: Setelah akun Adsense disetujui, anda bikin lagi website ttg automotive, maka iklan Adsense yang muncul di website automotive anda akan berhubugan dengan automotive.

3. Sebisa mungkin, hindari menggunakan PLR (private label rights) content untuk membikin website anda. Jika anda tidak tahu apa itu PLR, ya berarti anda tidak usah pusing dengan point yang ini. Kita akan membahas lebih lanjut ttg PLR dikemudian hari.
Mengapa hindari PLR? Karena kemungkinan besar sudah ada yang pakai content ini (selain anda) di website mereka. Bisa jadi akun Adsense anda ditolak.
Catatan: Saya sendiri belum pernah mencoba mengajukan akun Adsense dengan website yang diisi oleh PLR. Namun ada beberapa teman yang cerita kepada saya akun Adsense mereka ditolak ketika menggunakan PLR. Jadi anda boleh boleh saja mencoba mengajukan akun Adsense dengan PLR, tapi resikonya tanggung sendiri ya hehehe…

4. Apabila anda kesulitan membuat website bahasa Inggris, anda bisa ‘hire’ orang untuk membuat beberapa artikel ttg topik yang anda inginkan. Dengan contoh diatas, misalnya anda mau buat website ttg dog training, maka anda bisa gaji orang untuk menulis 5-10 artikel ttg dog training, lalu anda hanya perlu copy paste artikel-artikel tsb ke website anda. Untuk yang ini, anda perlu mengeluarkan uang lagi. Di Internet ada banyak tempat yang anda bisa cari orang yang mau menulis artikel untuk anda. Salah satu tempat yang paling ramai dengan harga yang sangat terjangkau adalah:
http://forums.digitalpoint.com/forumdisplay.php?f=102
Saya sendiri pernah menggunakan jasa mereka. Waktu itu saya membayar 1 artikel yang berisi 400 kata senilai $5. Anda bisa lihat sendiri di website tsb, harganya beda2 namun kompetitif.
Biasanya pihak Adsense akan memberitahu status akun Adsense anda (diterima atau ditolak) kurang dari 1 minggu setelah anda mengajukannya.
Kita semua tahu bahwa program Google Adsense akan membayar anda apabila ada orang yang meng-klik iklan Adsense di website anda.
Nah sekarang pertanyaannya adalah: “Saya mau bikin website ttg apa yah?”
Tentunya anda pasti mau mendapatkan duit sebanyak-banyaknya dari Adsense, dan untuk itu anda perlu ketahui bahwa TIDAK semua jenis iklan menghasilkan duit yang sama.
Ada iklan yang membayar kita duit lebih banyak disbanding iklan lain, dan anda perlu mencari tahu iklan-iklan seperti apa yang akan menghasilkan uang lebih banyak.
Dalam artikel ini, saya mau sharing kepada anda bagaimana mengechek apakah topik website yang anda pilih akan menghasilkan iklan Adsense yang murah atau yang mahal.
Pergilah ke Google Keyword Tool dan anda akan bertemu halaman seperti ini:

Misalnya anda mau bikin website ttg Tom Cruise, masukanlah kata “Tom Cruise” (tanpa kutip) seperti diatas. Lalu tekan “Get Keyword Ideas”.
Halaman ini akan muncul:

Klik pada tulisan “Show/hide columns” dan sebuah drop-down box akan muncul:

Pilihlah “Show estimated ad position” dan “Show estimated avg CPC”.

2 column akan muncul “Estimated Ad Position” dan “Estimated Avg CPC” seperti diatas. Lalu anda klik “Indonesian Rupiah (IDR Rp)”.

Pilih “US Dollars (USD $)” dan anda akan bertemu dengan halaman berikut ini:

Klik pada kolum “Avg Search Volume”.
Lalu masukan, misalnya 0.2 dan tekan “Calculate” seperti lingkaran merah dibawah ini:

Setelah itu anda akan lihat angka-angka pada column “Estimated Ad Position” dan uang-uang pada column “Estimated Avg CPC” (seperti yang di lingkaran hijau diatas).
“Estimated Ad Position” artinya dengan uang yang anda masukan tadi ($0.20), kira-kira posisi iklan anda akan berada di 1-3. Semakin tinggi posisi iklan anda berarti semakin mahal pula biaya iklannya. Setelah 1-3, posisi iklan dibawahnya adalah 4-6, 7-10.
”Estimated Avg CPC” adalah estimasi biaya iklan yang akan anda bayar.
Untuk contoh diatas, dengan $0.20 anda sudah bisa mendapatkan posisi iklan tertinggi (1-3). Bahkan untuk dapat posisi tertinggi, anda gak perlu bayar sampai $0.20, anda hanya perlu bayar $0.15 (tom cruise movie).
Apa artinya semua ini? Artinya membangun website ttg Tom Cruise tidak akan memunculkan iklan Adsense yang mahal. Anda bisa lihat sendiri contoh diatas, yang paling mahal aja cuma $0.15. Catatan: gambar yang diatas kan saya potong, sebenarnya kalau di lanjutin sampai bawah, ada keywords-keywords tertentu yang berhubungan dengan “Tom Cruise” yang lebih mahal dari $0.15 (tapi gak beda jauh).
Anda bisa melihatnya dengan meng-klik di “Estimated Ad Position”:

Klik beberapa kali disitu sampai gambar segitiganya menunjuk ke bawah. Dengan contoh diatas, artinya keywords “list of tom cruise movies” hanya akan mendapatkan posisi 4-6 walaupun biaya iklannya $0.14. Artinya untuk mendapatkan posisi 1-3, biaya iklannya lebih mahal dari $0.14. Anda bisa menge-checknya dengan memasukan lagi, misalnya $0.30, dan lihat apakah posisi iklannya berubah menjadi 1-3.
Setelah melakukan riset diatas, anda menemukan ternyata keywords “Tom Cruise” tidak akan menghasilkan iklan Adsense yang bayarannya gede. Jadi carilah topik-topik lain dan ulangi langkah-langkah yang diatas untuk mendapatkan keywords yang bayarannya lebih besar 
Jika anda ketemu keywords tsb, langkah selanjutnya adalah mencari tahu apakah keywords tsb ada yang cari atau tidak. Percuma kan kita target keywords-keywords yang mahal, tapi ga ada orang yang mencari keywords tsb.
Untuk itu anda lihat ke column paling kanan yang tertulis ”Avg Search Volume”. Akan ada gambar segitiga yang muncul lagi, dan anda bisa memainkan dan mensortir data-data pada column ini sesuai dari yang paling sering dicari atau yang paling jarang dicari.
Lihat gambar kotak persegi panjang yang terisi dengan warna hijau – anda bisa meletakkan mouse anda pada warna tsb dan akan muncul tulisan “Low search volume”, “Average search volume” atau “High search volume”.
Low search volume artinya jumlah orang yang mengetik keywords tsb di Google sangat sedikit.
Average search volume artinya yang mengetik sedang.
High search volume artinya yang mengetik banyak.
Sebenarnya ada cara lain untuk mengetahui lebih tepatnya dalam bentuk angka beberapa banyak orang yang mengetik sebuah keyword. Artinya lebih akurat karena dalam bentuk angka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar