Join Negeri Ads

IT'S MY FAVOURITE BLOG

Minggu, 13 Desember 2009

RAHASIA DAPAT UANG DARI HOBI DAN KEAHLIAN

RAHASIA MENUKAR HOBI DAN KEAHLIAN KEPADA UANG YANG LUMAYAN SETIAP BULAN


Orang yang telah sukses membina karier dan perusahaan mereka adalah berasal daripada minat dan kepandaian mereka melakukan sesuatu dengan tekun dan penuh semangat. Bayangkan bagaimana perasaan anda apabila anda disuruh melakukan sesuatu yang anda sendiri tidak berminat untuk melakukannya. Sudah tentu hasil yang akan anda peroleh tidak memuaskan dan ada kemungkinan kerja tersebut tidak sempurna . Oleh karena itu tidak hairan jika anda mendapati banyak orang yang sering bertukar-tukar pekerjaan dengan alasan tidak sesuai melakukan pekerjaan-pekerjaan tersebut . mereka mencari pekerjaan yang sesuai dengan jiwa dan minat mereka.

Ada juga sebilangan besar orang yang melakukan kerja yang tidak mereka sukai sehingga akhir hayat mereka, sehingga tidak banyak perubahan yang berlaku dalam kehidupan mereka. Oleh karena itu, jika anda mau terus sukses didalam kehidupan anda, tentunya anda harus memilih bidang karier yang anda minati. Contohnya untuk melakukan suatu usaha, anda harus mempunyai minat untuk melakukannya. Jika tidak , sudah tentu sukar untuk mencapai kesuksesan apalagi jika anda memang tidak memiliki pengalaman sebelumnya.

Walau bagaimana pun, perkara seperti itu bisa dipelajari sedikit demi sedikit. Malah anda bisa menjadikan hobi dan keahlian apa saja sebagai satu perusahaan secara langsung. Contohnya jika anda meminati bidang masakan, anda bisa mencipta resep-resep baru, menulis buku-buku resep masakan, menjual makanan, mengambil kontrak menyuplai dan menyediakan makanan.

Jika anda meminati bidang menjahit, anda bisa mengambil upah menjahit, mendapatkan kontrak menjahit, menulis buku tentang menjahit, membuka kursus menjahit secara pos atau secara langsung. Jika anda seorang juru tehnik, anda bisa menulis buku panduan atau menerbitkan video mengenai tehnik memperbaiki kerusakan pada mesin mobil atau motor.

Jika anda seorang pendidik, anda bisa mengadakan kelas les, menerbitkan panduan tentang tehnik belajar yang berkesan. Jika anda seorang juru foto, anda bisa mengadakan kursus fotografi.

Jika anda seorang petani atau penternak, anda bisa mengadakan satu program kunjungan ke ladang atau pusat peternakan sebagai satu paket pelancongan. Jika anda seorang penulis, anda bisa mengadakan kemah kerja, kursus penulisan dan sebagainya. Jika anda seorang pengemudi, anda bisa mengadakan kursus mengemudi. Jika anda seorang pedagang, anda bisa menulis buku mengenai bidang kewirausahaan, mengadakan seminar kewirausahaan, pameran, mengadakan kursus kewirausahaan dan sebagainya.

Anda bisa menemui rahasia untuk mendapatkan uang yang lumayan setiap bulan melalui hobi dan keahlian apa saja, jika anda menjadikannya sebagai satu peluang usaha. Walaupun anda seorang tukang cat atau tukang kayu, anda masih mempunyai peluang besar untuk menjadi kaya melalui keahlian itu, dengan menjadikan ia sebagai satu bidang usaha. Anda bisa mengambil kontrak secara kecil-kecilan dulu. Peluang akan senantiasa ada bagi mereka yang mau mencoba, tetapi peluang akan menjauhi orang yang penakut dan tidak mau mencoba. Memang tidak ada jalan mudah untuk mencari uang yang banyak, tetapi tidak mustahil untuk memperolehinya jika anda rajin. Jika anda seorang yang mau mencoba dan belajar untuk menjadi seorang yang inovatif dan kreatif, maka anda akan menemui banyak cara dan jalan untuk mencari uang yang lumayan.

Saya mempunyai sebuah cerita yang mungkin ada manfaatnya untuk anda. Dulu (4-5 tahun yang lalu) saya seorang yang tidak mempunyai apa-apa, setelah kerugian besar dalam usaha yang saya jalankan.
Saya tidak mempunyai pendidikan yang tinggi, hanya sekadar lulusan SLTA. Saya banyak mencoba menceburi dunia perusahaan kecil-kecilan dan bercita-cita untuk memiliki sebuah perusahaan yang besar suatu hari nanti. Malah saya sanggup bekerja dalam waktu yang lama untuk mengumpul uang. Saya sanggup bekerja sampai 15 jam sehari selama 7 hari dalam seminggu. Tetapi karena saya masih bujangan jadi apa yang saya dapat dari hasil peras keringat akhirnya semua habis begitu saja. Akhirnya setelah bosan peras keringat bekerja menjadi hamba kepada orang lain dengan gaji yang tak seberapa, saya telah memikirkan cara untuk mencari uang dengan usaha yang lebih mudah, walaupun kedengarannya agak aneh dan luar biasa, tetapi ia bukan mustahil untuk dilakukan. Saya telah mendapat satu ide setelah membaca sebuah buku yang berjudul ‘ THE LAZY WAY TO A MILLIONS ’.

Judulnya sangat memikat hati saya, walaupun harganya agak mahal, tetapi saya tetap membelinya secara pos. walaupun saya mempunyai masalah yang besar yaitu saya tidak fasih berbahasa Inggeris. Tetapi saya tetap mau mencoba, dan setelah selesai membaca buku tersebut, saya telah mendapat satu ide dari salah satu hobi saya yaitu bidang fotografi. Saya pun mencari bahan menulis tips-tips atau panduan mencari uang melalui bidang fotografi. Saya hanya menulis dalam bentuk manuskrip sebanyak 4-5 halaman saja dan menjualnya secara pos.

Percobaan tersebut telah mendapat sambutan yang agak baik dan dari situlah saya telah mendapat ide untuk terus menulis sehingga sekarang. Saya telah menjual panduan tersebut dengan harga Rp20.000 untuk satu naskah. Dari dulu lagi saya telah menjual beberapa ratus naskah buku setiap bulan dan memperoleh penghasilan yang sangat lumayan sehingga hampir tidak perlu melakukan pekerjaan apa-apa karena saya telah membayar gaji orang lain untuk membuat kerja-kerja tersebut.

Jadi sebenarnya anda bisa meniru cara saya melakukan dan mengubah ide-ide saya menjadi satu panduan bercetak dan menjualnya secara pos. dulu sewaktu saya belum punya komputer, saya mengupah orang lain untuk menulisnya. Setelah saya mampu membeli sebuah komputer dan belajar menggunakannya, pekerjaan saya menjadi semakin mudah dan saya bisa melakukannya kapan saja. Walaupun belum menjadi jutawan, tetapi hidup saya sangat menarik dan rileks. Anda juga bisa mengecapi kehidupan yang hebat ini suatu hari nanti. BERTINDAKLAH SEKARANG !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar